WATCH Pangeran Lutung TRAILER

Pangeran Lutung

MNCTV

12 episode
2015

...

Jauh di negeri atas awan, tinggallah seorang ratu yang sangat hebat dan disegani bernama Ratu Ambu. Ratu Ambu memiliki seorang putra mahkota yaitu Pangeran Gumindra. Pangeran Gumindra sangat tampan, hebat, dan juga perkasa. Dia memiliki segala-galanya, karena itu dia jadi agak angkuh dan mau menang sendiri. Dia juga sangat badung dan dianggap sebagai biang rusuh di Negeri Awan. Pangeran Gumindra hanya menurut pada dua orang. Ibunya, Ratu Ambu dan gurunya yang adalah penasihat kerajaan, Ki Arok. Pangeran Gumindra selalu diikuti oleh dua orang ajudannya yang sangat setia, Kukur dan Kamkam. 

Sementara itu, Ki Arok, guru Pangeran Gumindra ternyata diam-diam menyimpan dendam pada pangeran Gumindra karena dulu dia pernah dibuang ke bumi. Ki Arok kemudian memanfaatkan kebadungan Pangeran Gumindra ini untuk menyingkirkannya ke bumi. Ki Arok meracuni Ratu Ambu hingga tak sadarkan diri. Lalu Ki Arok meyakinkan Gumindra kalau satu-satunya cara untuk membangunkan Ratu Ambu adalah dengan memetik buah terlarang dan mencari gadis yang memiliki tanda lahir berbentuk lambang kerajaan dan memintanya memakan buah itu. Gumindra pun memetik buah terlarang itu demi ibunya. Lalu dia pergi ke bumi untuk mencari gadis tersebut. Sara ternyata adalah gadis yang memiliki tanda lahir yang dicari oleh Gumindra. 

Di bumi, tinggallah dua orang sepupu bernama Sara dan Reina. Sara sejak kecil ditinggalkan oleh orangtuanya dan dirawat oleh Widya, mama Reina. Widya menyayangi Sara seperti anaknya sendiri. Sementara Reina membenci dan iri sekali pada Sara karena Sara cantik sedangkan Reina tidak.  Apalagi Sara juga berpacaran dengan Billy, cowok yang ditaksir Reina sejak dulu. 

Sementara itu, Gumindra tiba di bumi dan langusng menuju ke sekolah tempat gadis yang dicarinya. Gumindra tau soal semua hal di bumi karena di negerinya, mereka sering mempelajari bumi. Gumindra pun berhasil mendaftar sebagai murid baru di sekolah itu dengan menggunakan kekuatannya. Tapi saat dia menggunakan kekuatannya, hal ini dilihat oleh Reina. Reina jadi terkesan dan berniat memanfaatkan Gumindra untuk membantu dia menjadi populer. Reina kemudian mulai mendekati Gumindra. 

Sementara itu, Sara malah bertengkar terus dengan Gumindra karena kesombongan Gumindra. Mereka jadi saling membenci satu sama lain. Apalagi dipicu juga oleh Billy yang cemburu buta pada Gumindra.  

Sementara itu, negeri awan kacau balau karena Ki Arok memenjarakan Ratu Ambu dan menguasai semuanya. Kamkam dan Kukur kemudian memutuskan ke bumi untuk menyampaikan semuanya kepada Gumindra. 

Alangkah kagetnya Gumindra mengetahui semua itu. Kukur dan Kamkam mengatakan bahwa mereka mendengar secara tak sengaja bahwa kunci untuk mengembalikan semuanya adalah dengan memberikan buah itu untuk dimakan oleh gadis yang memiliki tanda lahir tersebut.

Reina kemudian mengetahui tujuan Gumindra bahwa dia mencari gadis yang memiliki tanda lahir tertentu. Reina mengetahui bahwa gadis yang dicari adalah Sara. Reina tentu saja tidak mau Gumindra berpihak pada Sara. Reina akhirnya memalsukan tanda lahir tersebut dan mengaku sebagai gadis yang memiliki tanda lahir itu. Gumindra tertipu dan memberikan buah itu kepada Reina. Reina memakannya. Alangkah kagetnya Reina karena ternyata begitu dia memakannya, Reina menyerap semua kekuatan Gumindra. Sementara itu, berkat kekuatan itu juga, tanda lahir buatan Reina hilang. Gumindra tersadar dia tertipu. Gumindra sangat syok. Reina menertawai Gumindra dan meninggalkannya. Gumindra marah sekali. Gumindra makin syok karena saat dia marah dia mulai berubah menjadi monyet. Kukur dan Kamkam juga semakin syok karena ternyata saat Gumindra berubah, mereka juga ikut berubah menjadi binatang. Bentuk binatang mereka ini baru hilang saat kemarahan mereka reda. 

Sementara itu hidup Sara tak jadi lebih baik. Reina yang sekarang cantik jelita, kini semakin menjadi-jadi. Dia melampiaskan semua kekesalan dan dendamnya pada Sara. Semua milik Sara pun mulai dia rebut. Sara benar-benar tertekan. Gumindra lama-lama menjadi iba pada Sara dan mulai membantunya. Tak disangka, pelan-pelan kekuatan Gumindra mulai kembali lagi dan tercabut dari Reina. Gumindra pun girang.

Sementara itu, Ki Arok di negeri awan diam-diam mengamati Gumindra. Alangkah kagetnya dia karena mengetahui Gumindra telah mendapatkan kekuatannya kembali. Ki Arok tak terima dengan keadaan tersebut. Ki Arok kemudian tahu bahwa kunci Gumindra kembali mendapatkan kekuatannya adalah apabila dia berbuat kebaikan. Ki Arok pun bertekad untuk menghalangi hal itu. Reina juga kemudian mengetahui hal ini. Reina juga tak mau kehilangan kekuatannya dan ikut menghalangi Gumindra dengan berbagai macam cara. Termasuk dengan berpura-pura baik untuk mendekati Gumindra dan membuat Gumindra jatuh cinta padanya. 

Sementara itu, Sara sendiri mulai mendapatkan petunjuk aneh. Dia curiga kalau ayahnya masih hidup. Sara kaget sekali dan tidak percaya. Sara pun akhirnya menyelidiki kebenenaran tentang ayahnya tersebut. Sara makin kaget karena akhirnya dia tahu bahwa ayahnya tak lain dan tak bukan adalah Ki Arok. Itulah sebabnya dia memiliki tanda lahir berlambang kerajaan awan. 

DIRECTED BY:

-

PRODUCED BY:

MANOJ PUNJABI

ARTIST :

-

RELATED
SINETRONS